Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Daun Melinjo

Manfaat Daun Melinjo. Teman-teman tahu daun melinjo? Mungkin sebagian besar sudah tahu. Namun, di zaman yang modern ini mungkin banyak anak muda yang belum tahu manfaat daun melinjo. Daun melinjo memang sangat bermanfaat, daun melinjo juga seringkali menjadi bahan untuk membuat berbagai masakan. Pohon melinjo dapat hidup dibanyak tempat kering hingga tropis kecuali pantai karena pohon melinjo tidak dapat tumbuh didaerah berkandungan garam tinggi. Sudah tahu masakan yang memakai daun melinjo?
Manfaat daun melinjo untuk kesehatan juga sangat baik. Tercatat ada banyak kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun melinjo ini. Protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C terkandung dalam daun melinjo. Memang, daun melinjo mempunyai kandungan nutrisi yang beragam. Lalu apa saja manfaat daun melinjo? Silakan simak beberapa ulasan berikut ini.
manfaat daun melinjo
Banyak orang yang menyebut daun melinjo menjadi daun so (Jawa)

Inilah 3 Manfaat Daun Melinjo

1. Membuat Masakan Sehat
Manfaat daun melinjo yang pertama dan sangat populer adalah digunakan untuk membuat sayur asam. Melihat dari kandungan nutrisinya dan komposisi sayur, maka sayur asem ini adalah sayur yang sehat. Ingat, makan nasi dan sayur jauh lebih sehat daripada junkfood.]

2. Mencegah Anemia
Daun melinjo mengandung zat besi, walaupun tidak banyak tetapi tetap saja mempunyai khasiat untuk mencegah anemia. Sering anemia? Anda dapat memakan sayur asem.

3. Mencegah Radikal Bebas
Dari seluruh bagian pohon melinjo, terdapat kandungan antioksidan (termasuk pada daun dan biji). Antioksidan dapat melawan radikal bebas sehingga mencegah penuaan dini. Namun, antioksidan paling potensial terdapat di biji.
Itulah beberapa manfaat daun melinjo untuk kesehatan tubuh manusia. Satu lagi pemanfaatan daun melinjo adalah sebagai sayur yang ditambahkan ketika menggoreng telur, iris kecil-kecil daun melinjo tersebut kemudian campurkan dengan telur, aduk dan goreng. Telur goreng yang sehat pun jadi. Ada banyak cara untuk memperoleh manfaat daun melinjo, anda dapat membuat sayur asem atau masakan lain yang menggunakan daun ini, salam sehat dan kreatif.

1 komentar: