Minggu, 31 Mei 2015

Manfaat Kunyit Putih

Indonesia sangat kaya akan rempah-rempah, tumbuhan obat pun tidak terkira banyaknya tumbuh di negeri ini. Alangkah baiknya mulai sekarang kita membiasakan diri dengan pengobatan herbal alami dengan bahan yang berasal dari alam. Karena pengobatan herbal/alami lebih sedikit efek samping yang ditimbulkannya, tidak seperti obat-obatan kimia tertentu.
Kita tentu sudah mengenal kunyit, namun banyak orang yang belum mengenal manfaat kunyit untuk kesehatan karena dengan seiring perkembangan zaman banyak orang kemudian melupakan pengobatan herbal yang sebenarnya lebih efektif jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia yang riskan. Banyak orang menjadi malas untuk menggunakan obat tradisional seperti kunyit putih karena proses pengolahan memang lebih membutuhkan kesabaran, berbeda dengan obat kimia yang dapat langsung dikonsumsi. Nah, mari kita bahas 5 manfaat kunyit putih untuk tubuh manusia, simak penjabaran dibawah ini.

 Manfaat Kunyit Putih

manfaat kunyit putih
1. Mengatasi Masalah Kewanitaan
Manfaat kunyit putih yang pertama adalah dapat mengatasi masalah kewanitaan, kabar baik bagi para wanita yang mengalami masalah kewanitaan. Kunyit putih dapat meredakan nyeri haid dan keputihan, namun kunyit putih dilarang untuk wanita hamil.

2. Suplemen Awet Muda
Manfaat kunyit putih berikutnya adalah sebagai antioksidan. Antioksidan dari kunyit menangkal penuaan dini dari radikal bebas. Sehingga meminimalisir kerusakan gen.

3. Anti Radang
Anda sedang mengalami peradangan? Jangan khawatir karena salah satu manfaat kunyit putih adalah sebagai anti radang yang efektif.

4. Obat Kanker
Tahukah anda bahwa kunyit putih dapat mengatasi kanker? Ya, penyakit berbahaya tersebut dapat diatasi dengan kunyit putih. Ribosome inacting protein yang terdapat pada kunyit putih dapat menonaktifkan pertumbuhan sel kanker.

5. Obat Masuk Angin dan Sakit Gigi
Air rebusan kunyit sangat berkhasiat lho. Air rebusan kunyit dapat mengobati masuk angin, sakit gigi dan beberapa penyakit lain.
Saran kami, jagalah kesehatan sebelum sakit datang. Demikian 5 manfaat kunyit putih ini kami bahas, Setelah mengkonsumsi kunyit putih ini diharapkan mengimbangi dengan makanan yang bergizi dan banyak minum air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar