Senin, 25 Mei 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Bukan hanya daging buahnya saja yang dapat dimakan tapi ternyata manfaat kulit jeruk pun begitu baik untuk kesehatan, namun selain itu manfaat jeruk nipis untuk kecantikan juga begitu baik. Dalam artikel lalu, kami sudah menjelaskan manfaat jeruk nipis dari sisi kesehatan (Baca juga : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan). Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai manfaat jeruk nipis, namun bukan dari sisi kesehatan tapi manfaatnya untuk kecantikan tubuh.
Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan memang membuatnya banyak digunakan untuk perawatan tubuh. Kekayaan nutrisi yang dikandungnya mampu membuat kulit menjadi indah dan menghambat penuaan dini. Nah, ingin tahu apa saja manfaat jeeruk nipis untuk kecantikan tubuh? Mari kita simak ulasan yang ada di bawah ini.

 

 

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan
Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan

1. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis bertindak sebagai antioksidan alami yang dapat mencegah penuaan dini karena radikal bebas. Anda dapat minum jeniper (jeruk nipis peras) hangat untuk melawan kerutan akibat penuaan dini.

2. Menyamarkan Kantung Mata
Anda dapat menyamarkan kantung mata dengan menggunakan jeruk nipis peras. Gunakan kapas untuk mengoleskan perasan jeruk nipis ke sekitar mata dan diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan.
3. Mempercantik Kulit
Selain menghambat penuaan dini karena radikal bebas, vitamin C dalam jeruk nipis juga merangsang pertumbuhan kolagen. Untuk mendapatkan kulit yang cantik, minumlah minuman jeniper (jeruk nipis peras) setiap hari.

4. Mencerahkan Kulit
Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit. Anda dapat membuat lulur dengan campuran yogurt dan jeruk nipis. Lakukan pijatan ringan dengan lulur tersebut. Setelah nutrisinya terserap maka bilas dengan mandi.

5. Mengatasi Jerawat
Tahukah anda bahwa jeruk nipis dapat mengatasi jerawat? Anda dapat membuat masker dengan bahan jeruk nipis dicampur dengan madu. Pakai masker tersebut dan diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih. Pakai masker tersebut seminggu sekali.
Itulah beberapa tips mengenai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan. Semoga artikel mengenai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan diatas barmanfaat bagi anda yang ingin tampil cantik, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar