Senin, 25 Mei 2015

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Manfaat buah mahkota dewa memang yang begitu baik untuk kesehatan. Pohon mahkota dewa dikenal sebagai tanaman obat di Indonesia. Pohon ini berasal dari tanah Papua. Pohon ini dikenal ampuh untuk mengobati penyakit atau sebagai obat herbal alami. Anda harus berhati-hati mengolah buah ini, karena selain berkhasiat buah ini juga mengandung racun. Selalu hindari bagian biji karena bagian biji mempunyai kadar racun yang tinggi.
Buah ini juga dapat disimpan dengan waktu yang terbatas, namun anda dapat memperpanjang masa simpan buah ini dengan cara melakukan pendinginan, pengalengan dan juga pengeringan. Manfaat buah mahkota dewa yang baik tidak lepas dari kandungan nutrisi yang dikandungnya, tercatat buah ini mengandung polifenol, flavanoid, saponin dan alkanoid. Nah, apa saja manfaat buah mahkota dewa untuk kesehatan manusia? Silakan simak ulasannya berikut ini.

Manfaat buah mahkota dewa
Manfaat buah mahkota dewa Untuk kesehatan

1. Mengobati Alergi
Manfaat buah mahkota dewa yang pertama adalah dapat mengobati alergi. Ini karena polifenol yang dikandungnya mempunyai sifat anti alergi (anti histamin) sangat baik untuk mengobati alergi yang terjadi pada manusia.

2. Membuang Racun
Buah mahkota dewa mengandung kandungan alkanoid yang dapat berfungsi dengan baik untuk membuang racun dalam tubuh manusia.

3. Melancarkan Peredaran Darah
Flavanoid yang terkandung dalam buah mahkota dewa sangat baik untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh manusia.

4. Mengurangi Kandungan Kolesterol
Selain melancarkan peredaran darah dalam tubuh, flavanoid yang terkandung pada buah ini sangat baik untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh manusia.

5. Anti Peradangan
Kandungan flavanoid yang terkandung dalam mahkota dewa juga mempunyai khasiat sebagai anti peradangan atau anti inflamasi serta dapat mengurangi rasa sakit.

6. Mencegah Jantung Koroner
Selain beberapa manfaat diatas, kandungan flavanoid yang terkandung pada buah ini dapat mengurangi kadar resiko jantung koroner.
Itulah beberapa manfaat buah mahkota dewa untuk tubuh manusia. Semoga ulasan mengenai manfaat buah mahkota dewa diatas dapat menambah pengetahuan anda terhadap buah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar