Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan. Anda suka buah jambu biji? Makan buah jambu biji memang merupakan hal yang menyehatkan juga menyenangkan. Kelezatan daging buahnya kerap mengundang untuk memakannya. Tak heran para pedagang buah jambu biji dipinggir jalan ramai didatangi pembeli. Jambu biji memang lezat dan mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Namun bagaimana daun jambu biji? Apakah manfaat daun jambu biji untuk kesehatan manusia juga baik?
Ya, jawabnya adalah sangat baik. Bahkan daun jambu biji dapat digunakan untuk pengobatan penyakit tertentu. Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan memang telah dikenal sejak dahulu. Kini, banyak orang yang mengolahnya menjadi minuman teh daun jambu biji, mengingat manfaat daun jambu biji untuk kesehatan juga baik maka teh daun jambu biji juga membawa manfaat daun jambu biji tersebut. Apa saja manfaat daun jambu biji untuk kesehatan? Kita simak ulasannya berikut ini.

manfaat daun jambu biji untuk kesehatan
Daun Jambu Biji

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Berikut adalah manfaat teh daun jambu biji untuk kesehatan.
1. Dapat Mengobati Diare
Manfaat daun jambu biji yang pertama adalah dapat mengobati diare. Daun jambu biji dapat menghambat aktivitas racun yang adal didalam tubuh manusia. Maka dari itu jambu biji dapat mengatasi diare karena diare tersebut disebabkan oleh racun yang terdapat didalam pencernaan. Tidak hanya diare, daun jambu biji juga dapat mengobati perut mual-mual.

2. Mencegah Diabetes
Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan lainnya adalah dapat mencegah diabetes. Teh daun jambu biji dapat menurunkan kadar glukosa darah. Oleh karena itu daun jambu biji dapat mencegah duabetes tipe 2.

3. Obat Awet Muda
Daun jambu biji mengandung antioksidan seperti vitamin C yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Sehingga dapat menghambat proses penuaan serta meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Mencegah dan Mengobati Penyakit Dalam Mulut
Teh daun jambu biji bermanfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit yang biasanya menjangkiti bagian mulut. Penyekit tersebut seperti sakit tenggorokan, sakit gusi, sakit pada dinding mulut dan penyakit lainnya. Anda juga dapat berkumur dengan air daun jambu biji.

5. Mengobati Infeksi Kulit
Sebuah studi menyebutkan bahwa daun jambu biji dapat mengobati infeksi kulit. Daun jambu biji mengandung antibakteri sehingga dapat mencegah infkesi pada luka bedah. Serta dapat dijadikan obat membasuh muka untuk mengatasi jerawat.
Itulah beberapa manfaat daun jambu biji untuk kesehatan. Setiap penyakit ada obatnya, obatnya pun tidak jauh-jauh dari sekitar kita. Anda dapat meminum teh daun jambu biji agar mendapatkan beberapa manfaat daun jambu biji untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar