Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Buah Carica Untuk Kesehatan

manfaat buah carica
 
Manfaat Buah Carica. Teman teman sudah tahu buah carica? Mungkin tidak banyak yang sudah mengenal buah carica ini karena hanya ditempat-tempat tertentu buah carica dapat ditemui. Buah carica dapat ditemui dipegunungan yang bersuhu dingin seperti didataran tinggi Dieng. Buah ini pun termasuk dalam buah langka karena pohonnya tidak dapat berbuah di dataran lain di Indonesia. Carica memang menyerupai pepaya dari segi bentuk buah dan bentuk pohon.
Selain unik, manfaat buah carica juga begitu baik untuk kesehatan lho. Kandungan nutrisi yang ada pada buah carica juga bervariasi. Tercatat ada nutrisi seperti serat, vitamin E, vitamin B kompleks, enzim papain yang sangat tinggi, vitamin A, vitamin C yang terkandung dalam buah ini. Lalu apa saja manfaat buah carica untuk kesehatan? langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Manfaat Buah Carica Untuk Kesehatan

1. Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat yang ada pada buah carica menjadikannya buah yang sehat, buah ini sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Serat yang ada pada buah ini juga dapat melancarkan buang air besar.

2. Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat buah carica yang lainnya adalah dapat menjaga kesehatan mata. Vitamin A yang terkandung pada buah carica memang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Dengan mengkonsumsinya anda dapat lebih terhindar dari rabun senja.

3. Menyehatkan Kulit
Vitamin C yang terkandung pada buah ini sangat melimpah dan lebih banyak jika dibanding buah jeruk. Vitamin C dapat menangkal radikal bebas dan menyehatkan kulit. Vitamin C juga dapat membantu pembentukan kolagen sehingga akan menghindarkan dari kulit yang berkerut.

4. Menjaga Kesehatan
Vitamin E yang terkandung pada carica mempunyai khasiat menjaga kesehatan kulit, kelembaban kulit dan menangkal kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Vitamin B kompleksnya dapat memberikan energi tambahan pada tubuh kita.

Penampakan Buah Carica
Itulah beberapa manfaat buah carica untuk kesehatan tubuh kita. Bagi yang belum mengenal buah carica, pasti masih penasaran seperti apa buah carica itu dan rasanya seperti apa. Buah carica itu enak dan segar lho, belum lagi manfaat buah carica sangat baik bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar