Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Daun belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

Belimbing Wuluh adalah pohon yang sangat dikenal, selain buahnya manfaat daun belimbing wuluh juga begitu berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Buah belimbing wuluh adalah buah yang seringkali dipakai untuk membuat sayur, mungkin anda pernah mencicipi sayur yang menggunakan belimbing wuluh? Buahnya mempunyai rasa yang asam, selain digunakan untuk sayur buah ini juga kerap dipakai untuk membuat jamu.
Daun belimbing wuluh berwarna hijau dan tidaklah berukuran besar. Manfaat daun belimbing wuluh memang sudah dikenal sejak dahulu. Manfaat daun belimbing wuluh yang begitu berkhasiat inilah yang menjadikannya sebagai jamu atau obat tradisional. Nah apa saja manfaat daun belimbing wuluh bagi kesehatan manusia? Silakan simak ulasan berikut ini.
manfaat daun belimbing wuluh
Daun dan Buah Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

Manfaat Daun belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

1. Mengobati Gondongan
Manfaat daun belimbing wuluh yang pertama adalah dapat digunakan untuk mengobati gondongan. Untuk mendapatkan khasiat ini, anda cukup menyiapkan setengah genggam daun belimbing wuluh, kemudian ditumbuk dengan 3 bawang putih. Anda dapat mengompres bagian yang gondongan dengan ramuan tersebut.

2. Mengatasi Rematik
Tahukah anda bahwa salah satu khasiat daun belimbing wuluh adalah dapat mengatasi rematik? Ya, manfaat daun belimbing wuluh tersebut dapat anda dapatkan dengan cara mencuci segengam daun belimbing wuluh kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan kapur sirih dan gosok pada bagian yang rematik.

3. Obat Batuk
Daun belimbing wuluh dapat anda jadikan obat batuk. Caranya adalah dengan cara menyiapkan daun, buah dan bunga belimbing wuluh masing-masing segenggam kecil kemudian rebus dengan dua gelas air mendidih, anda dapat menambahkan gula batu jika mau. Dinginkan dan minum.
Baru mengetahui khasiat daun belimbing wuluh seperti diatas? Itulah beberapa manfaat daun belimbing wuluh yang dapat anda manfaatkan sebagai jamu atau obat tradisional, jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

1 komentar: