Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Buah Belimbing Dan Bahaya Buah Belimbing

Manfaat Buah Belimbing memang sangat baik untuk manusia, namun ada beberapa hal yang membuat orang tidak diuperbolehkan memakan buah tersebut. Ingin tahu manfaat buah belimbing dan bahayanya? Sabar, mari kita bahas buah belimbing terlebih dahulu. Siapa yang tidak kenal buah belimbing? Sebagian besar orang sudah mengenal dengan baik buah belimbing ini, buah belimbing termasuk buah yang berbentuk unik. Buah belimbing kaya akan kandungan nutrisi. Tercatat  karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium dan zat besi terkandung pada buah ini.
Pada umumnya buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat buah ini dipotong, maka bentuk buah akan menyerupai bintang. Buah ini renyah saat dimakan, rasanya manis namun sedikit masam. Nah sekarang saatnya membahas manfaat buah belimbing? Langsung saja kita simak ulasan tentang manfaat buah belimbing dibawah ini.
manfaat buah belimbing
Belimbing

Manfaat Buah Belimbing

1. Menangkal Radikal Bebas
Manfaat buah belimbing yang pertama adalah dapat menangkal radikal bebas. Buah belimbing memang mempunyai kandungan antioksidan yang penting untuk melawan radikal bebas sehingga meredam proses penuaan dini.

2. Melancarkan Pencernaan
Buah belimbing dapat melancarkan pencernaan anda. Itu karena buah belimbing mempunyai kandungan serat yang melimpah, kandungan serat tersebut sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

3. Mencegah Kerontokan Rambut
Seperti pada point pertama dikatakan bahwa belimbing mempunyai kandungan antioksidan. Antioksidan dalam buah belimbing ini pun dapat menutrisi rambut agar rambut tetap kuat dan memperkecil kerontokan.

4. Mencegah Penyakit Jantung
Berbagai kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah belimbing memang sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia. Salah satu manfaatnya adalah dapat mencegah penyakit jantung.

5. Mengobati Banyak Penyakit
Manfaat buah belimbing lainnya adalah dapat menyembuhkan banyak penyakit. Penyakit-penyakit tersebut adalah bisul, demam, sakit tenggorokan.

Bahaya Buah Belimbing

Walaupun banyak sekali manfaat buah belimbing untuk kesehatan, namun buah belimbing juga menyimpan bahaya. Bahaya tersebut hanya terjadi pada orang yang mengidap penyakit tertentu atau mengalami gangguan kesehatan tertentu. Orang yang bermasalah ginjalnya disarankan agar tidak mengkonsumsi buah belimbing karena mengandung asam oxalat. Selain itu penderita diabetes juga disarankan agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi buah ini karena mengandung gula yang tinggi.
Itulah beberapa manfaat buah belimbing serta bahayanya untuk kesehatan. Memang mengkonsumsi buah memang segar dan sehat, seperti manfaat buah belimbing ini namun pahami juga apakah ada pantangan makan buah tersebut bagi orang yang sedang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar