Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat ASI Bagi Bayi

Dewasa ini banyak wanita yang enggan menyusui anaknya, mereka kurang mengetahui manfaat ASI  bagi bayi atau bahkan mungkin kurang peduli terhadap bayinya. Wanita yang enggan menyusui bayinya berdalih mereka menjaga kecantikan payudaranya dengan tidak menyusui. Walaupun begitu, masalah kesehatan dapat mengancam wanita yang tidak mau menyusui anaknya, kanker payudara pun siap mengancam. Oleh karena itu alangkah bijaknya bila sang ibu menyusui anaknya setelah melahirkan karena manfaat ASI eksklusif bagi bayi sangat baik, selain itu dapat menjaga kesehatan sang bunda.
Setiap bayi yang baru lahir pasti membutuhkan makanan, dan makanan tersebut adalah ASI. Hampir tidak ada minuman buatan yang mempunyai khasiat seperti ASI, oleh karena itu minuman susu ASI tidak tergantikan untuk sang buah hati. Manfaat ASI eksklusif pun sangat besar untuk bayi, berikut ini manfaat ASI eksklusif bagi bayi.
manfaat asi eksklusif bagi bayi
Sang Ibu Menyusui

Manfaat ASI Bagi Bayi

1. Menyehatkan Bayi
Manfaat ASI eksklusif  bagi bayi adalah dapat menyehatkan bayi. ASI dapat membuat kekebalan tubuh sang bayi menjadi kuat karena ASI membawa zat antibodi yang dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit. Lihatlah bayi yang minum ASI, bayi tersebut lebih jarang sakit.

2. Bayi Cerdas
Melalui sebuah penelitian bayi yang diberi ASI akan lebih cerdas karena ASI mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otak bayi. Otak bayi yang sedang berkembang sangat baik bila didukung dengan ASI eksklusif.

3. Menghindarkan Beberapa Penyakit
Antibodi yang baik yang didapat dari ASI dapat menghindarkan sang bayi dari beberapa penyakit. Penyakit tersebut seperti asma, kencing manis, radang paru, alergi dan lainnya.

4. Memiliki EQ yang Baik
Melalui kegiatan menyusui akan terjadi kedekatan hati antara sang anak dengan sang ibu, sang anak yang baru lahir akan merasa tenang saat ibunya menyusui. Melalui kegiatan menyusui pun akan terjalin hubungan antara ibu dan anak yang kuat dan lebih mudah menumbuhkan kepercayaan diri.
Itulah beberapa manfaat ASI eksklusif bagi bayi. Anda mempunyai bayi? Jangan lupa untuk memberinya ASI eksklusif karena manfaat ASI eksklusif sangat baik bagi bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar