Minggu, 31 Mei 2015

Cara Mengatasi Susah Tidur

Sahabat semua mungkin sudah pernah merasakan sebalnya susah tidur malam, rasanya susah sekali untuk terlelap dan yang bisa dilakukan hanyalah berbaring. Tak terasa malam sudah mau beranjak pagi dan masih belum ada tanda-tanda akan terlelap. Walaupun tidur malam sering kali susah, namun selalu ada cara mengatasi susah tidur malam. Setelah mengungkap manfaat tidur siang, artikel kali ini akan membahas cara mengatasi susah tidur.
Sebelum membahas cara mengatasi susah tidur, kita lihat dahulu penyebab kita sering susah tidur dibawah ini.
1. Kecemasan dan rasa khawatir yang berlebihan.
2. Tempat atau lingkungan tidur yang tidak nyaman.
3. Mengkonsumsi kopi dengan berlebihan.
4. Konsumsi obat yang mempengaruhi pula tidur.
5. Masalah kesehatan yang mengganggu tidur.
6. Stress karena masalah tertentu.
Itulah beberapa contoh hal yang kerap mampir hingga menyebabkan susah tidur. Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah mengidentifikasi permasalahan anda sehingga susah tidur malam?
cara mengatasi susah tidur malam

5 Cara Mengatasi Susah Tidur

 Untuk menanggulang susah tidur malam kami sajikan 5 cara mengatasi susah tidur. berikut inilah ulasannya.

1. Olahraga
Olahraga secara teratur menyebabkan badan bugar dan dapat menanggulangi stress penyebab insomnia. Olahraga dipagi hari adalah salah satu cara mengatasi susah tidur dimalam hari.

2. Kurangi Waktu Tidur Siang
Tidur siang memang mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita, namun porsi tidur siang yang berlebihan akan mengurangi porsi tidur malam. Walaupun begitu tetap sempatkan untuk tidur siang karena tidur siang sangat bermanfaat, namun jangan berlebihan.

3. Hilangkan Stress
Stress kadang menjadi penyebab susah tidur. Stress kadang hinggap pada karyawan dengan masalah pekerjaan, mahasiswa dengan skripsinya dan lain sebagainya. Untuk menghilangkan stress anda harus bersyukur dengan kehidupan anda, salah satu caranya adalah dengan berbagi dengan orang yang tidak seberuntung anda.

4. Kurangi Kafein
Kafein memang dapat membuat mata melek. Namun mata melek menjadi permasalahan jika salah waktu. Kurangi konsumsi kafein merupakan salah satu cara mengatasi susah tidur.

5. Hindari obat-obatan penyebab insomnia
Anda harus menghindari obat-obatan yang dapat menyebabkan susah tidur untuk dapat tidur pulas dimalam hari.
Nah itulah beberapa cara mengatasi susah tidur yang sering kali kita alami. Jika anda termasuk orang yang susah tidur, anda boleh mencoba beberapa cara diatas. Jika artikel cara mengatasi susah tidur ini bermanfaat, silakan share/bagikan kepada teman-teman anda melalui media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar