Sabtu, 30 Mei 2015

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami memang mempunyai nilai lebih dari pada cara cepat atau instan, cara alami menjadi tren karena tidak membuat rambut menjadi rusak. Rambut adalah mahkota wanita, oleh karena itu banyak sekali wanita sangat memperhatikan perawatan rambutnya. Bahkan, rambut yang rusak akan membuat wanita sedih bahkan stress. Selain rambut yang indah dan sehat, banyak orang (tidak hanya wanita) yang menginginkan rambut panjang. Namun, rambut juga perlu makanan dan nutrisi lho untuk tumbuh memanjang dan sehat.
Kali ini kita akan membahas cara memanjangkan rambut secara alami. Cara memanjangkan rambut secara alami dinilai lebih membanggakan daripada cara instan menyambung rambut. Cara alami ini dengan memberi makan bernutrisi pada rambut sehingga dapat tumbuh dengan baik dan panjang. Nah apa saja cara memanjangkan rambut secara alami? Kita simak tips berikut ini.

cara memanjangkan rambut secara alami

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

1. Menggunakan Air Kelapa
Air kelapa ternyata dapat memanjangkan rambut lho. Zat besi, protein dan kalium merupakan kandungan yang terdapat pada air kelapa.Air kepala dapat menumbuhkan rambut juga, oleh karena itu air kelapa seringkali digunakan oleh orang lansia untuk menumbuhkan rambut. Anda pun dapat menggunakan air kelapa yang dioleskan ke rambut dan kulit kepala anda dan biarkan semalaman, setelah itu bilas.

2. Bawang
Cara memanjangkan rambut secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan bawang. Kenapa bawang? Karena bawang juga mempunyai nutrisi yang begitu baik untuk rambut. Bawang mempunyai kandungan sulfur yang dapat meningkatkan produksi kolagen secara efektif. Anda dapat keramas dengan jus bawang selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Pisang
Pisang juga dapat memanjangkan rambut. Tercatat vitamin A, C dan E terkandung dalam buah pisang. Anda dapat membuat pasta pisang yang telah matang dan oleskan rambut anda. Gunakan handuk hangat untuk menutupi kepala anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Pisang tidak hanya membuat rambut panjang tapi juga lembut dan sehat.

4. Telur & Minyak Zaitun
Cara memanjangkan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan telur dan minyak zaitun. Vitamin, mineral dalam telur sangat baik bagi rambut. Protein yang terkandung dalam telur pun sangat membantu proses pertumbuhan rambut. Minyak zaitun pun dapat melembutkan rambut yang kusam. Keduanya dapat anda pakai untuk perawatan rambut. Gunakan satu sendok minyak zaitun dan putih telur untuk rambut anda dan biarkan 20 menit. Setelah itu bilas.

5. Teh Hijau
Siapa bilang teh hanya untuk diminum? Teh hijau juga dapat untuk memanjangkan rambut. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau dapat menunjang pertumbuhan rambut anda. Anda dapat menyeduh teh hijau, setelah tidak panas balurkan ke rambut anda. Tutup rapat rapat dengan handuk selama 20 menit, setelah itu bilas.
Itulah beberapa cara memanjangkan rambut secara alami. Cara memanjangkan rambut secara alami lebih disukai banyak orang dibanding cara yang instan karena cara tersebut tidak merusak rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar