Senin, 22 Juni 2015

Manfaat Daun Wortel Untuk Kesehatan


Wortel memang mempunyai manfaat untuk kesehatan, namun siapa yang tahu kalau manfaat daun wortel juga begitu baik untuk kesehatan tubuh manusia? Manfaat wortel sudah jelas diketahui manfaatnya dan sudah dibahas di artikel terdahulu (Baca juga : 7 Manfaat Wortel), nah kali ini kita akan membahas manfaat daun wortel untuk kesehatan tubuh manusia. Anda suka wortel? Yuk coba makan daunnya juga!
Jika anda menyukai wortel, ada baiknya anda menanam sendiri di kebun anda. Hasil kebun sendiri tentu lebih bebas dari polusi seperti pestisida bukan? Daun wortel memang mempunyai warna hijau, ini menandakan daun wortel mempunyai banyak kandungan klorofil. Ini menjadikan daun wortel sebagai sumber mineral terbaik. Tercatat, dalam daun wortel mengandung mineral potasium, magnesium dan kalsium yang begitu baik untuk kesehatan tubuh manusia. Lalu apa sajakah manfaat daun wortel untuk kesehatan tubuh manusia? Untuk mengetahuinya silakan simak ulasan yang ada di bawah ini.

Manfaat Daun Wortel Untuk Kesehatan

1. Menguatkan Tulang
Tahukah anda bahwa daun wortel mampu membuat tulang anda menjadi lebih kuat? Ya, itu karena kandungan kalsium yang terkandung dalam daun tersebut. Kalsium begitu baik untuk kesehatan tulang dan gigi, oleh karena itulah daun wortel begitu baik untuk menjaga kesehatan tulang.
2. Menjaga Otot
Manfaat daun wortel selanjutnya adalah dapat menjaga otot supaya tetap kuat. Magnesium, potasium dan kalsium yang terdapat pada daun wortel mempunyai khasiat baik untuk tubuh serta dapat menjaga otot agar senantiasa kuat.
3. Mengendalikan Tekanan Darah
Kandungan daun wortel yang kaya akan nutrisi juga mampu mengendalikan tekanan darah dalam tubuh manusia. Jika anda mempunyai masalah mengenai tekanan darah, konsultasikan dengan dokter terkait untuk mengetahui makanan apa yang cocok untuk anda makan.
Manfaat Daun Wortel
Itulah beberapa manfaat daun wortel yang begitu baik untuk kesehatan kita semua. Anda dapat memasukkan daun wortel kedalam menu makanan anda sehari-hari. Yuk sesekali konsumsi daun wortel, karena manfaat daun wortel begitu baik untuk kesehatan tubuh kita, yuk biasakan pola hidup sehat setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar