Sabtu, 16 Mei 2015

Cara Mengobati Penyakit, Luka Pada ayam Setelah Diadu

                                              Cara Mengobati Penyakit, Luka Pada ayam Setelah Diadu
          
Ayam aduan pada waktu sehabis diadu telah mengalami kecapean dan kekejangan otot yang luar biasa bahkan otot-ototnya mengalami kerusakan/sobek makanya ayam mengalami lesu/murung, tidak mempunyai nasu makan, mengantuk dan malas bergerak. Jika ayam mempunyai tanda-tanda seperti itu berarti ayam telah mengalami Penyakit Lesu Pada ayam Setelah Diadu, Ayam setelah diadu juga mengalami luka luar yang bisa kita lihat dengan mata. Oleh karena itu kita harus segera menyembuhkan penyakit lesu tersebut dengan sesegera mungkin dengan harapan ayam aduan kita tidak rusak baik solah ayam maupun kualitas pukulannya. Mungkin jika kita biarkan saja tanpa kita menyembuhkan dan merawatnya bukan mustahil ayam kita akan rusak. Oleh kerena itu dikesempatan kali ini saya akan memberikan Cara Mengobati Penyakit, Luka Pada ayam Setelah Diadu  yang saya peroleh dari pengalaman sendiri setelah tarung.

Ayam setelah diadu harus kita rawat tidak seperti biasanya karena menurunnya stamina akibat pertarungan ayam mengalami luka, kecapean dan menderita penyakit lesu. Oleh karena itu kita harus menyembuhkan penyakit itu dalam waktu yang singkat. Adapun Cara Mengobati Penyakit Lesu Pada ayam Setelah Diadu sebagai berikut:

Pengobatan dan Perawatan


Ayam Setelah diadu pada sorehari tidak usah diberi makan, namun kita harus menempatkan/mengandangkan dalam kandang yang tertutup yang terhindar dari angin malam/terhindar dari kedinginan karena hal itu akan membuat ayam makin parah.

Pagiharinya ayam diberi makan susu bayi yang dikepal dengan sedikit air lalu dilolohkan kemulut ayam dengan kira-kira dua-tiga lolohan saja setelah itu ayam diberi minum. Cara itu harus dilakukan secara berturut-turut selama tiga hari. Mengapa harus diberi makanan susu bayi? Karena ayam setelah diadu biasanya pencernaanya belum bekerja karena mengalami drop stamina. Setelah itu ayam diberi makan seperti biasanya namun harus diselingi dengan daging kambing/sate mentah kurang lebih 2-3 irisan ditambah sebuah telur bebek.

Setelah anda merawat seperti yang sudah pernah saya lakukan seperti diatas biasanya ayam yang mengalami penyakit seperti itu akan segera sembuh dalam waktu kurang lebih satu minggu. Tambahan; apabila ayam mengalami luka luar baik luka tusukan jalu ataupun lainnya ayam harus diberi obat seperti obat penyembuhan pada manusia. Kalau saya memakai pil AMOXILIN yang saya beli diapotik, Obat ini menurut saya sangat aman untuk ayam dibandingkan dengan jenis obat-obatan lainnya. Setelah ayam sembuh jangan terburu-buru digebrak/diadu dulu hingga menunggu 3minggu karena ayam setelah diadu lebuh dari 3airan telah mengalami sobekan otot yang biasanya akan sembuh kurang lebih 3minggu.

2 komentar:

  1. Penyakit lesu pada ayam harus kita rawat supaya tidak mengalami luka pada ayam dan menjaga stamina

    BalasHapus
  2. anda salah satu pencinta permainan Poker?
    mau bonus rollingan setiap hari?

    Mari join bersama kami di POKERVITA
    agent poker ternama di tahun 2021

    Info hub
    WA:0812 2222 996

    BalasHapus