Senin, 01 Juni 2015

Minyak Kemiri Untuk Atasi Masalah Rambut

Banyak diantara kita semua yang belum mengetahui minyak kemiri. Salah satu minyak kemiri adalah untuk menjaga dan merawat rambut agar tetap sehat dan tampil indah. Banyak sekali ancaman dari masalah rambut yang menghantui kita. Entah itu ancaman kebotakan atau uban di usia dini.
Jika anda memiliki salah satu masalah rambut, anda mungkin memerlukan minyak kemiri untuk mengembalikan kondisi rambut anda menjadi sehat kembali. Masalah rambut bisa berasal dari bahan kimia yang kita pakai untuk menambah kecantikan, fashion atau lainnya. Sebelum mempelajari cara memakai minyak kemiri untuk mengatasi masalah rambut, yuk kita tengok dulu masalah rambut apa saja yang dapat diatasi dengan minyak kemiri.
minyak kemiri atasi masalah rambut
Minyak Kemiri Untuk Atasi Masalah Rambut

5 Khasiat Minyak Kemiri

1. Mengatasi Rambut Rontok
Rambut rontok dapat menyebabkan rambut menipis sehingga terjadi kebotakan. Jika anda khawatir rambut anda rontok dan kian menipis, anda dapat memanfaatkan minyak kemiri untuk mengatasinya karena kandungan mineral dan protein dapat menguatkan akar rambut anda.

2. Menumbuhkan Rambut
Masalah kerontokan rambut akan meninggalkan bagian rambut menjadi tipis atau botak. Pemakaian minyak kemiri yang dipakai secara teratur dapat membuat rambut cepat tumbuh dan lebih sehat sekaligus kuat.

3. Membuat Rambut lebih Lebat dan Tebal
Jika rambut anda terlanjur menipis atau hampir botak, anda dapat menggunakan minyak kemiri untuk menebalkan rambut anda kembali. Minyak kemiri dapat menutrisi rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebih lebat.

4. Membuat Rambut Tetap Hitam
Tidak hanya urang-aring, minyak kemiri pun dapat menjadikan rambut anda lebih sehat, kuat serta hitam berkilau. Pada warna rambut selain hitam pun akan tetap berkilau.

5. Mengatasi Uban
Sebelum terjadi, lebih baik menggunakan minyak kemiri terlebih dahulu sebelum datangnya uban. Minyak kemiri akan menutrisi rambut sehingga akan meminimalisir uban yang akan tumbuh dikemudian hari.

Cara Memakai Minyak Kemiri

Sebelum menggunakan minyak kemiri yang dibeli dipasaran, perlu diperhatikan bahwa minyak kemiri yang anda beli adalah asli. Setelah anda memastikannya, maka silakan memakainya dengan cara berikut ini :
1. Ambil minyak kemiri dan oleskan pada kulit kepala hingga ujung rambut.
2. Pijat-pijat rambut yang telah di olesi minyak kemiri tersebut hingga minyak kemiri merata dikulit kepala.
3. Diamkan beberapa jam atau hingga semalam. Bilas dan keramas dengan air bila sudah selesai.
Mulailah dengan hal yang alami termasuk dalam pengobatan rambut anda untuk menghindari efek samping yang buruk. Jika artikel tentang manfaat minyak kemiri ini bermanfaat, silakan share/bagian kepada teman-teman anda melalui sosial media, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar