Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Daun Jarak

Satu lagi daun hijau yang memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Daun jarak, daun yang dengan begitu mudah kita temukan dipekarangan. Tumbuhan ini mudah sekali dikembang-biakkan. Daun jarak memang menjadi bahan yang aman untuk dijadikan bahan obat karena tidak mengandung efek samping.
Daun jarak rupanya telah dimanfaatkan sejak dahulu oleh pendahulu kita, ada banyak sekali manfaat daun jarak yang sangat membantu pengobatan atau menjaga kesehatan tubuh. Nah, apa saja manfaat daun jarak untuk kesehatan tubuh manusia? Berdasarkan informasi yang kami peroleh ada sekitar 5 manfaat daun jarak yang penting, ini dia.

manfaat daun jarak
Daun Jarak

Manfaat Daun Jarak

1. Mengobati Radang Telinga
Tahukah anda bahwa salah satu manfaat daun jarak adalah dapat mengobati radang telinga. Radang telinga dapat terjadi saat Influensa yang menyebabkan suhu tubuh naik, telinga sedikit tuli dan berdengung. Anda dapat mengatasinya dengan meneteskan getah jarak sebanyak 6 tetes ke telinga anda. Lakukan hal tersebut sampai sembuh.

2. Menyembuhkan Luka Pada Kulit
Manfaat daun jarak selanjutnya adalah mengobati luka pada kulit, anda dapat menggunakan 20 biji jarak dan buang bagian kulitnya. Haluskan sampai seperti bubur. Tambahkan sedikit garam. Setelah itu oleskan pada luka agar cepat kering.

3. Mengatasi Gigi Berlubang
Antimikroba yang terdapat pada daun jarak dapat mengusir bakteri dan dapat mengatasi penyakit gigi berlubang. Cara menggunakannya adalah ambil getah daun jarak menggunakan kapas dan tempelkan pada gigi berlubang.

4. Mengatasi Rematik
Anda bisa mengatasi rematik yang menyerang dengan daun jarak. Caranya adalah tumbuk halus daun jarak beserta air. Lumuri bagian tubuh yang terserang rematik, exim atau lainnya. Atau anda bisa mengompresnya selama beberapa jam.

5. Sebagai Obat Sariawan
Sariawan memang sangat mengganggu, anda dapat mengatasinya dengan memanfaatkan getah dari tangkai pohon jarak yang baru dipetik. Getah yang keluar dapat anda oleskan sedikit pada bibir yang sedang sariawan.
Itulah beberapa manfaat daun jarak yang dapat kita gunakan untuk mengobati penyakit. Sekiranya artikel tentang manfaat daun jarak ini bermanfaat silakan bagikan/share kepada teman-teman melalui media sosial, semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar