Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Bekam Untuk Kesehatan

Bekam adalah sebuah metode pengobatan untuk mendapatkan kesehatan pada tubuh manusia. Metode pengobatan bekam ini adalah dengan cara mengeluarkan darah statis yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Bekam adalah metode pengobatan yang meliputi dua mekanisme, mekanisme pertama adalah proses pemvakuman kulit dan mekanisme kedua adalah pengeluaran darah dari kulit yang telah dilakukan pemvakuman.
Metode bekam ini sebenarnya sudah mendunia karena manfaatnya yang begitu baik untuk tubuh manusia. Bekam mempunyai banyak sekali manfaat, terutama untuk memperoleh kesehatan tubuh. Bekam mempunyai manfaat spesifik pada organ tertentu dalam tubuh manusia. Ada banyak manfaat bekam, mari kita telusuri manfaat bekam untuk kesehatan tubuh dalam ulasan dibawah ini.

Manfaat Bekam Untuk Kesehatan

1. Manfaat Bekam Untuk Jantung

Bekam efektif melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah, serta menyembuhkan penyakit stroke dan mencegah serangan jantung. Selain itu, beberapa penderita diabetes terbukti turun kadar gulanya di dalam darah.

2. Manfaat Bekam Untuk Wajah

Bekam ternyata mempunyai manfaat dalam bidang kecantikan lho, istilahnya facial bekam. Bekam terbukti dapat mengeluarkan darah kotor yang mengandung toksin. Oleh karena itu bekam sangat bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah jerawat.

3. Manfaat Bekam Untuk Kepala

Bekam ternyata juga baik untuk kepala, terutama lokasi bekam berada dikepala. Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan bekam kepala adalah Stroke, Migrain, Parkinson, Pusing, Vertigo, gangguan pengelihatan, pendengaran dan lainnya.
MANFAAT BEKAM
Itulah beberapa manfaat bekam bagi tubuh manusia, namun tetap saja ada keadaan orang yang tidak boleh berbekam. Orang yang tidak boleh berbekam adalah :
  • penderita kelainan darah (hemofilia, kanker darah).
  • kelainan pembuluh darah
  • pasien yang sedang mengkonsumsi obat pengencer darah.
  • anemia.
  • wanita yang sedang menstruasi.
  • penderita yang baru menjalani cuci darah karena gagal ginjal.
  • penderita diabetes melitus dengan kadar gula > 200 mg / dl.
  • penderita hipertensi dengan tensi > 180 / 110 mmHg.
  • Anak –anak kurang dari 3 tahun dan orang yang sudah lanjut usia.
  • wanita hamil pada tiga bulan pertama.
Itulah manfaat bekam dan juga larangan bekam pada kondisi orang tertentu. Jika anda suka berbekam dan anda sedang tidak dalam larangan berbekam, tidak ada salahnya anda berbekam untuk memperoleh manfaat bekam pada tubuh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar