Senin, 22 Juni 2015

Cara Unik Tanaman Hidroponik

Tanaman hidrop0nik menjadi salah satu peluang bagi anda yang ingin bercocok tanam tetapi anda tidak mempunyai cukup tanah pekarangan untuk menanam tumbuhan. Seperti jika anda tinggal di perumahan yang sempit, anda bisa mengembangkan tanaman hidroponik. Juga, di tanah yang telah kehilangan nutrisi atau tanah subur sulit didapat, hidroponik dapat menjadi alternatif ideal untuk bercocok tanam. Nah, bercocok tanam mempergunakan media air memang bisa monolong.
Tapi bercocok tanam tanaman hidroponik tidak hanya menjadi kebutuhan, bagi anda yang menyukai cara menanam pohon dengan cara yang unik, hidroponik menjadi sebuah cara alternatif untuk memperoleh seni yang unik dalam menanam pohon. Tamaman hidroponik biasanya terasa lebih sedap dipandang dan juga mempunyai kualitas buah yang tidak kalah daripada buah dari tanaman yang ditanam di tanah luas.

Cara Unik Tanaman Hidroponik


Salah satu cara yang unik dalam menanam tanaman hidroponik adalah dengan menggunakan media kolam air, tanaman di tanam di air dengan sebuah penyangga agar tanaman tidak tercelup seluruhnya di air, atau dengan kata lain hanya akarnya saja yang tercelup air.
Untuk penyangganya anda bisa mempergunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya atau beracun. Anda bisa menggunakan papan yang dilubangi untuk memasukkan akar tanaman agar tercelup ke air dan sisi atas tumbuhan tetap dapat sirkulasi udara dan mendapat sinar matahari yang cukup.
Cara kedua adalah dengan media pipa-pipa yang dipasang terlentang dan dilubangi untuk memasukkan akar tumbuhan, dan jangan lupa air harus tersedia di dalam pipa-pipa tersebut. Bercocok tanam dengan cara seperti ini mempunyai kelebihan dari timbulnya serangan-serangan rumput liar yang tumbuh di tanah.
Tidak hanya faktor unik saja yang harus diperhatikan, tapi juga faktor-faktor lain seperti sirkulasi air, nutrisi yang dibutuhkan tumbuhan dalam kandungan air, faktor oksigen sangatlah penting disamping sisi unik yang dicapai. Anda mungkin memerlukan peralatan dan bahan tambahan untuk memenuhi faktor-faktor dalam menanam tanaman hidroponik tersebut.
Nah, itulah sedikit tips bercocok tanam untuk tanaman hidroponik, anda pun dapat menanam dengan leluasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar