Senin, 25 Mei 2015

Obat Darah Tinggi Alami & Berkhasiat

 Obat darah tinggi alami & Berkhasiat memang banyak sekali dicari oleh orang-orang, terutama mereka yang mempunyai tekanan darah tinggi dalam diri mereka. Obat darah tinggi yang berasal dari herbal atau alami memang lebih populer dibandingkan obat yang berasal dari dokter karena efek samping yang hampir tidak ada. Jadi, bisa dibilang obat darah tinggi alami lebih aman daripada obat darah tinggi yang berasal dari apotik (kimia).
Lalu apa saja obat darah tinggi alami yang tersedia di alam? Ada banyak bahan alami yang dapat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jika anda sedang mencari obat alami untuk darah tinggi, maka anda sedang membaca artikel yang tepat karena disini kita akan membahas mengenai obat darah tinggi alami atau obat darah tinggi tradisional untuk mengatasi darah tinggi. Apa saja macamnya? ini dia.

Obat Darah Tinggi Alami

Obat darah tinggi alami & tradisional
1. Kayu Manis
Obat darah tinggi alami yang pertama adalah dengan kayu manis. Mengkonsumsi kayu manis terbukti dapat menurunkan darah tinggi bagi banyak orang. Anda dapat memasukkan kayu manis kedalam menu harian anda.

2. Daun Pandan
Obat darah tinggi tradisional selanjtunya adalah dengan menggunakan daun pandan. Daun pandan dapat mengobati darah tinggi, caranya adalah dengan merebus dua lembar daun pandan dengan dua gelas air putih. Biarkan mendidih hingga tersisa segelas saja. Minim pagi dan sore untuk menormalkan tekanan darah.

3. Kemangi
Kemangi seringkali dipakai untuk lalapan pada masakan seperti lele goreng. Selain mengatasi bau badan, kemangi juga dapat mengatasi tekanan darah tinggi meskipun hanya sebentar. Anda dapat menambahkan daun kemangi ke dalam masakan anda.

4. Daun Salam
Daun salam juga termasuk obat darah tinggi tradisional. Daun salam mempunyai kandungan zat tanin dan flavanoid. Untuk mendapatkan manfaat daun salam, anda dapat meminum rebusan air daun salam.

5. Daun Mimba
Salah satu manfaat daun mimba adalah dapat menjadi obat darah tinggi yang alami. Daun mimba adalah daun dengan khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya dapat mengatasi darah tinggi.

6. Mentimun
Kandungan mineral potassium yang terdapat pada mentimun sangat berkhasiat untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Anda dapat memakan buah ini langsung.

7.  Mengkudu
Banyak orang yang tidak suka dengan mengkudu. Namun manfaat mengkudu untuk kesehatan sangatlah baik dan beragam. Salah satunya adalah untuk mengatasi darah tinggi. Nah, anda dapat memblendernya dan campurkan madu agar terasa lebih nikmat. Selain buah mengkudu, bawang juga berkhasiat mengatasi darah tinggi.

Itulah beberapa macam obat untuk mengatasi darah tinggi secara alami dan tradisional. Semoga ulasan obat darah tinggi tradisional diatas dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar