Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat lidah buaya Untuk Rambut

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut tidaklah sulit, memang hal penting bagi wanita agar rambut senantiasa terlihat indah. Adalah sebuah ungkapan bahwa rambut adalah mahkota wanita, itu merupakan ungkapan yang menggambarkan bahwa rambut adalah suatu hal yang sangat penting untuk para wanita. Oleh karena itu rambut sudah selayaknya dirawat dengan sepenuh hati agar nampak indah sekaligus sehat.
Setelah artikel artikel yang berjudul manfaat lidah buaya yang menjabarkan beragam manfaat lidah buaya, maka kali ini tulisan ini akan melanjutkannya dengan mengulas cara menggunakan lidah buaya untuk rambut. Nah, bagaimanakah cara menggunakan lidah buaya untuk rambut (keramas)? Mari kita simak ulasan yang ada dibawah ini.

cara menggunakan lidah buaya untuk rambut
manfaat lidah buaya Untuk Rambut
1. Anda dapat menyediakan dua atau tiga potong daun lidah buaya yang mempunyai ukuran sedang. Pilihlah daun lidah buaya yang tebal. Semakin tebal jenis rambut yang dimiliki, maka semakin banyak pula daun lidah buaya yang diperlukan. Sesuaikan dengan kebutuhan.
2. Keluarkan jelly dari lidah buaya dengan pisau. Gunakanlah pisau yang tajam agar jelly dapat dikeluarkan menjadi semakin banyak.
3. Setelah semua jelly lidah buaya keluar, anda dapat menghaluskannya dengan menggunakan blender tanpa penambahan air. Blender hingga benar-benar merata.
4. Setelah itu saringlah dan tuang ke dalam wadah. Penyaringan ini dilakukan agar jelly menjadi bersih dari ampas sehingga tidak membuat rambut anda kotor karenanya.
5. Saat kondisi rambut anda bersih, misalnya setelah selesai mencuci rambut anda dapat menggunakannya. Gunakan jelly lidah buaya tersebut untuk memijat seluruh bagian rambut dari akar rambut hingga ujung rambut. Jelly lidah buaya ini juga dapat anda kombinasikan dengan kondisioner.
6. Diamkan jelly dirambut kepala anda hingga benar-benar meresap.
7. Bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan sekitar 1-2 kali seminggu.
Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut ini dapat anda modofikasi dengan menambahkan madu agar rambut lebih lembut, atau tambahkan bawang agar dapat mencegah rambut rontok. Itulah beberapa langkah mengenai cara menggunakan lidah buaya untuk rambut, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar