Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Buah Jeruk Mandarin Bagi Kesehatan

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk mandarin. Buah jeruk mandarin adalah salah satu buah yang berada didalam keluarga jeruk namun memiliki bentuk yang lebih kecil, warna buah ini pun oranye kekuningan. Walaupun begitu, buah jeruk mandarin sangat mirip dengan jeruk-jeruk pada umumnya. Jika jeruk nipis mempunyai khasiat tertentu untuk kesehatan (Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan) maka buah jeruk mandarin mempunyai manfaat yang berbeda.
Buah jeruk mandarin mempunyai manfaat yang hebat disisi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang kaya pada jeruk mandarin membuatnya menjadi buah yang berkhasiat bagi kesehatan. Nah, apa saja manfaat buah jeruk mandarin bagi kesehatan manusia? Silakan simak ulasan berikut ini.
Manfaat buah jeruk mandarin
Buah jeruk mandarin  Bagi Kesehatan

1. Memberi Asupan Vitamin C
Manfaat jeruk mandari yang pertama adalah sebagai sumber asupan vitamin C. Buah ini bisa memenuhi 80 persen kebutuhan vitamin C kita sehari-hari. Vitamin C memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan serta mencegah radikal bebas yang dapat terjadi.

2. Mengurangi Resiko Terserang Kanker Hati
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kyoto Prefectural University of Medicine mendapatkan hasil bahwa jeruk mandarin dapat mengurangi resiko kanker hati.

3. Mengendalikan Tingkat Kolesterol
Buah jeruk mandarin memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat. Oleh karena itu buah jeruk mandarin juga mengurangi resiko penyakit tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung.

4. Menurunkan Berat Badan
Mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah jeruk mandarin ini akan membuat anda kenyang lebih lama sehingga anda dapat mengurangi makan cemilan. Ini sangat baik untuk berdiet karena Anda tak akan terlalu banyak makan.

5. Memperlancar Pencernaan
Seperti yang dijelaskan pada no 4, buah jeruk mandarin adalah buah yang kaya akan serat. Serat sangat baik untuk memperlancar pencernaan, sehingga gangguan pencernaan pun dapat teratasi.
Itulah beberapa manfaat jeruk mandarin untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar