Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Buah Delima Untuk Ibu Hamil

manfaat buah delima untuk ibu hamil

Manfaat Buah Delima Untuk Ibu Hamil. Ibu hamil memang harus memperhatikan apa yang dikonsumsinya. Karena makanan yang dikonsumsi sang ibu akan mempengaruhi janin yang dikandungnya. Sang ibu harus ekstra selektif dalam menu sarapannya. Buah buahan memang sangat dianjurkan untuk asupan nutrisi pada ibu hamil, termasuk buah delima. Ada banyak manfaat buah delima untuk ibu hamil yang dapat dipetik. Yuk bunda kita pelajari.

Sekilas Tentang Buah Delima

Buah Delima berasal dari Timur Tengah dan pohonnya dapat tumbuh hingga 5-8 meter. Tanaman pohon delima ini memang cocok ditanam didataran rendah. Menurut penelitian kandungan vitamin C dalam buah delima sangat melimpah, sekitar 40% yang dapat memenuhi kebutuhan orang dewasa. Selain vitamin C buah delima juga mengandung asam folik, kalium, serat, niasin, vitamin E, dan vitamin A yang baik untuk kesehatan. Antioksidan dalam buah ini juga sangat melimpah.

Manfaat Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Ada beberapa manfaat buah delima untuk ibu hamil. Beberapa manfaat buah delima tersebut adalah sebagai berikut.

1. Menjadi Salah Satu Sumber Nutrisi
Ibu yang mengandung adalah sebagai penyalur nutrisi bagi buah hatinya. Bunda haruslah memiliki asupan nutrisi yang cukup, memakan buah delima dapat menjadi salah satu tambahan nutrisi.

2. Mencegah Bibir Sumbing
Manfaat buah delima untuk ibu hamil selanjutnya adalah untuk mencegah bibir sumbing. Asam folat yang terkandung pada buah delima dapat mencegah bibir sumbing.

3. Menghindarkan Kerusakan Sumsum Tulang Belakang Janin
Buah delima dapat menghindarkan dari kecacatan tabung syaraf yang dapat menyebabkan kerusakan sumsum tulang belakang. Itu karena kandungan asam folat yang terkandung pada buah delima ini. Oleh karena itulah manfaat buah delima untuk ibu hamil sangat baik.

4. Tetap Cantik
Kandungan antioksidan dalam buah delima dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Selain itu asam folat & antioksidan sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Selain sehat bunda akan tetap cantik.
Itulah beberapa manfaat buah delima. Bunda yang sedang hamil memang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih karena asupan nutrisi tersebut digunakan untuk pertumbuhan janin dan kesehatan bunda, sempatkan memakan buah delima karena manfaat buah delima untuk ibu hamil sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar