Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Buah Bengkoang Bagi Kesehatan

Kres, begitu rasanya ketika kita menggigit buah bengkoang, selain mempunyai kesegaran manfaat buah bengkoang pun begitu baik untuk kesehatan tubuh manusia. Dalam bidang kecantikan, manfaat buah bengkoang juga sangat baik. Buah bengkoang sebenarnya adalah dikenal dari umbi yang putihnya bisa dimakan. Tumbuhan ini berasal dari amerika tropis, dalam bahasa jawa bengkoang disebut dengan ‘besusu’.
Buah bengkoang seringkali dipakai untuk membuat rujak yang sangat cocok bila dikonsumsi saat cuaca panas. Bengkoang mempunyai banyak sekali kandungan air sehingga terasa menyegarkan tubuh. Kali ini kita akan membahas manfaat buah bengkoang, apa saja manfaat buah bengkoang? Silakan simak ulasan manfaat buah bengkoang berikut ini.
manfaat buah bengkoang besusu
Buah Bengkoang

Manfaat Buah Bengkoang Bagi Kesehatan

1. Membuat Awet Muda
Manfaat buah bengkoang yang pertama adalah dapat membuat tubuh lebih awet muda. Buah bengkoang mempunyai kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dalam tubuh manusia.

2. Menyehatkan Kulit
Buah bengkoang mempunyai kandungan vitamin C, B1 serta mineral yang sangat baik untuk tubuh manusia. Ini dapat menjadikan kulit lebih segar dan juga sehat. Ingin kulit sehat dan putih bersinar? Konsumsi bengkoang.

3. Rendah Kalori
Tahukah anda bahwa bengkoang adalah makanan yang rendah kalori? Ya, memang. Rasa manis pada bengkoang disebabkan oleh kandungan inulin. Oleh karena itulah bengkoang sangat baik untuk penderita diabetes atau diet.

4.Baik Untuk Tulang
Manfaat buang bengkoang selanjutnya adalah dapat membuat tulang sehat. Ini karena bengkoang mempunyai kandungan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang anda.

5. Pendingin Alami
Anda dapat menggunakan bengkoang menjadi sebuah pendingin alami tubuh anda. Ini karena bengkoang mempunyai kandungan air sekitar 86 – 90 persen, buah ini memang buah yang berair.
Itulah beberapa manfaat buah bengkoang yang sangat baik untuk tubuh manusia. Di Indonesia kita dapat dengan mudah dapat menemukan bengkoang, karena dapat tumbuh subur didaerah tropis. Jumlah melimpah, sayang jika tidak diambil manfaatnya. Untuk mendapatkan manfaat buah bengkoang tersebut anda tinggal memakan langsung buah tersebut, atau memasukkan buah tersebut dalam sarapan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar