Kamis, 28 Mei 2015

Makanan Untuk Penderita Diabetes

Pada penderita diabetes, memakan makanan tidak boleh sembarangan sehingga menu makanan untuk penderita diabetes pun harus diatur dengan sedemikian rupa. Jika sang penderita diabetes sembarangan makan maka akan berbahaya untuk dirinya sendiri, salah-salah makanan tersebut dapat menambah kadar gula dalam tubuh. Orang yang masih sehat (bukan penderita diabetes) pun jangan sembarangan makan, karena penyakit datang pasti ada sebab, dan salah satu sebabnya adalah makanan yang kita makan. Oleh karenanya orang yang masih sehat harus mengatur pola makan dan mengurangi gula agar dapat terhindar dari penyakit diabetes.
Pola makan yang teratur serta pola hidup sehat dapat berpengaruh baik untuk kesehatan. Beberapa makanan untuk penderita diabetes yang pahit ini diduga dapat mengendalikan kadar gula darah secara alami, meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat membakar lemak. Makanan apakah itu? Mari kita bahas dengan ulasan berikut ini.
makanan untuk penderita diabetes
Terong

 Makanan Untuk Penderita Diabetes

1. Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran yang ada dalam makanan sehat. Bayam juga sangat digemari oleh banyak orang. Dengan manfaat bayam yang begitu baik maka bayam menjadi salah satu makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Lalapan bayam juga segar lho!

2. Pare
Pare adalah salah satu rekomendasi makanan untuk penderita diabetes. Anda dapat membuat sayur dengan pare. Selain baik untuk penderita diabetes, pare juga mempunyai khasiat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Sayur pare nikmat lho, siapa suka?

3. Terong
Terong juga menjadi salah satu rekomendasi makanan untuk penderita diabetes. Anda dapat mengolah terong menjadi olahan yang anda suka. Sayur terong atau terong bakar sepertinya lezat, nyamm. Masukkan terong dalam menu makanan anda.

4. Wijen
Rekomendasi makanan untuk penderita diabetes laiannya adalah biji pare. Wijen dapat mengendalikan level gula, selain itu wijen juga mempunyai kandungan kalsium dan magnesium yang berkhasiat membersihkan usus besar.
Sedia payung sebelum hujan, alangkah baiknya mencegah daripada mengobati, sebelum penyakit diabetes datang sebaiknya kita cegah dengan pola hidup sehat, olahraga dengan teratur dan mengurangi konsumsi gula berlebih. Itulah beberapa rekomendasi makanan untuk penderita diabetes, penyakit itu obatnya tidak jauh-jauh dari kita dan alam sekitar, salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar