Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan

Bila anda sering membuat adonan roti, mungkin anda mempunyai banyak sekali putih telur yang tidak terpakai. Mungkin anda bingung mau diapakan putih telur tersebut. Eits, ternyata punya manfaat yang baik bagi tubuh manusia lho. Mungkin banyak orang punya pandangan buruk terhadap telur, namun putih telur yang telah terpisah dari kuning telurnya mempunyai kolesterol yang lebih sedikit.
Sebelum tulisan ini ditulis kami juga telah menulis tentang menjadikan putih telur sebagai masket wajah alami  Namun selain dari segi kecantikan, ada banyak manfaat putih telur lainnya yang bisa anda dapati terutama dari segi kesehatan tubuh manusia. Ingin tahu selengkapnya tentang manfaat putih telur bagi kesehatan? Silakan simak ulasan berikut ini.

Manfaat Putih Telur

1. Sebagai Sumber Protein
Salah satu sumber protein yang tinggi adalah telur, lebih dari setengah protein telur terdapat pada putih telurnya. Protein tanpa lemak ini bisa anda dapatkan dengan tanpa menggoreng putih telur ini.
2. Rendah Kolesterol
Dengan hanya memakan telur tanpa menyertakan kuning telur maka anda sudah mengurangi asupan lemak yang dikonsumsi. Jadi manfaat putih telur ini memang dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit seperti diabetes atau penyakit kardiovaskular, dengan kebutuhan kolesterol yang tidak lebih dari sekitar 200 mg perhari.
3. Kalori Yang Rendah
Sebutir telur bukan makanan tinggi kalori karena hanya sekitar 71 kalori untuk ukuran telur yang besar. Jika anda tidak memakan bagian kuningnya, berarti anda telah memotong sekitar 55 kalori, dan hanya sekitar 16 kalori untuk putih telurnya. Begitu rendah bukan?
manfaat putih telur
Nah itulah beberapa info tentang manfaat putih telur. Selain itu manfaat putih telur juga mampu mencerahkan kulit (masker), menghilangkan bekas jerawat, mengurangi berat badan, dan juga dapat menghilangkan ketombe. Itulah beberapa manfaat putih telur yang sangat baik bagi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar