Rabu, 03 Juni 2015

Manfaat Daun Kelapa Untuk Kehidupan Manusia

Tidak hanya buahnya, manfaat daun kelapa pun banyak sekali untuk kehidupan manusia. Boleh dibilang bahwa pohon kelapa itu mempunyai manfaat yang paling banyak untuk kehidupan manusia, entah itu kelapanya, kayunya serta daunnya. Pada artikel lain di situs ini, telah kami bahas beragam manfaat pohon kelapa untuk manusia. Namun kali ini kami akan lebih spesifik dengan hanya mengulas daun kelapanya saja.
Tahukah anda ada banyak sekali kegunaan daun kelapa ini. Daun kelapa ini tanpa disadari ada pada keseharian kita, bahkan begitu banyak dicari ketika waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu, pada waktu tertentu ada banyak orang yang menjual daun kelapa ini. Dijual untuk apa? Apakah laku daun kelapa kalau dijual? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita simak ulasan manfaat daun kelapa untuk kehidupan manusia dibawah ini.
Manfaat Daun Kelapa

Manfaat Daun Kelapa Untuk Kehidupan Manusia

1. Manfaat Daun Kelapa Muda : Untuk Ketupat
Sudah lumrah kalau di Indonesia setiap lebaran (Idul Fitri), selalu menyiapkan ketupat untuk dimakan. Nah ketupat inilah yang terbuat dari daun kelapa muda. Saking banyaknya orang yang menginginkan ketupat, maka pembeli daun ketupat muda pun menjadi banyak.
Manfaat daun kelapa muda untuk ketupat
2. Manfaat Daun Kelapa Sawit : Untuk Pakan Ternak
Tahukah anda selain dimanfaatkan buahnya sebagai penghasil minyak (Palm Oil). Daun kelapa sawit juga dapat digunakan untuk pakan ternak seperti sapi. Ini sangat bagus karena kandungan biologis dari daun tersebut.
Manfaat daun kelapa sawit untuk pakan sapi
3. Tulang Daun Kelapa Digunakan Untuk Sapu Lidi
Siapa yang malas bersih-bersih rumah? Jangan malas ya. Namun tahukah anda bahwa sapu lidi terbuat dari daun kelapa. Lebih tepatnya tulang daun kelapa atau lidi.
Manfaat daun kelapa untuk sapu lidi
4. Penggunaan Lainnya
Penggunaan lain dari daun kelapa adalah untuk kerajinan tangan seperti anyaman, tikar ataupun menjadi sebuah topi.
Kerajinan tangan daun kelapa
Banyak ya kegunaan daun kelapa. Memang tidak salah jika pohon kelapa disebut pohon yang begitu bermanfaat bagi kehidupan. Sekarang sudah tahu manfaat daun kelapa biasa hingga kelapa sawit, nah sekarang yuk buat kerajinan tangan dari batok kelapa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar