Minggu, 24 Mei 2015

Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh Manusia

 Manfaat vitamin D sangatlah baik bagi tubuh manusia. Anda bisa mendapatkan banyak kandungan vitamin dari menu makanan anda sehari-hari, terutama makanan yang berbentuk sayur dan buah segar. Salah satu dari vitamin yang bermanfaat adalah vitamin D. Manfaat vitamin D bagi tubuh manusia bisa terbilang banyak, selain membuat tubuh sehat, vitamin D juga sangat berperan terhadap pertumbuhan.

Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh Manusia
Pada umumnya vitamin D berperan terhadap pertumbuhan tulang dan gigi agar kuat. Anda dapat mendapatkan vitamin D melalui makanan sehat. Tercatat ada banyak sekali makanan yang memberikan asupan vitamin D, contohnya biji bunga matahari, minyak ikan, brokoli dan lain sebagainya. Nah apa sajakah manfaat vitamin D bagi tubuh manusia? Silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

Manfaat Vitamin D Untuk Kulit

Manfaat vitamin D untuk kulit
Kulit tangan yang sehat
Ada beberapa manfaat vitamin D untuk kulit, salah satunya adalah dapat meremajakan kulit anda. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Dengan begitu, kulit anda akan terlihat lebih sehat dan segar. Vitamin D2 dan D3 juga dapat mencegah gangguan pada kulit, contohnya adalah psoriasis.

Manfaat Vitamin D Untuk Tulang

manfaat vitamin d untuk tulang
Vitamin D mampu berperan baik dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin D, maka anda akan lebih terhindar dari resiko osteoporosis. Selain itu anda juga dapat terhindar dari penyakit rakhitis (terutama pada anak-anak).

Mencegah Kanker Payudara

Manfaat vitamin d untuk mencegah kanker
Kanker payudara adalah sebuah penyakit yang menjadi mimpi buruk pada setiap wanita. Memakan makanan yang mengandung vitamin D mampu mencegah penyakit kanker payudara pada wanita. Vitamin D mampu menghambat pertumbuhan sel kanker untuk menggandakan diri. Dengan begitu anda dapat mencegah penyakit kanker payudara tersebut.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Manfaat vitamin D untuk kekebalan
Manfaat vitamin D lainnya adalah untuk menjaga kekebalan tubuh. Kalsitriol adalah molekul aktif yang terdapat pada vitamin D. Kalsitriol tersebut berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium ke tulang dan otot. Selain itu kalsitriol dapat berfungsi sebagai immuno modulator yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh manusia.
Manfaat vitamin D
Anda bisa mendapatkan vitamin D pada ikan berlemak (Ikan salmon, tuna, dan lainnya), susu, keju, kedelai, jus jeruk dan lainnya. Itulah beberapa manfaat vitamin D bagi tubuh manusia, semoga membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar