Senin, 25 Mei 2015

Manfaat Kacang Arab Untuk Kesehatan

Banyak orang yang menyukai kacang arab, namun banyak juga yang belum mengetahui manfaat kacang arab untuk kesehatan tubuh manusia. Terkadang, kacang arab diperoleh dari oleh-oleh saudara yang baru pulang dari tanah suci. Kacang arab juga mempunyai bermacam-macam warna, ada warna krem, coklat, hitam, dan juga merah. Kacang arab makin menarik dengan bermacam-macam warna.
Selain rasanya yang enak, manfaat kacang arab ternyata juga begitu baik untuk kesehatan lho. Oleh karena itu mengkonsumsi kacang arab adalah baik untuk kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat kacang arab yang baik untuk kesehatan tersebut? Coba simak beberapa ulasan manfaat kacang arab yang ada dibawah ini.

Manfaat kacang arab untuk kesehatan
Kacang arab yang baik untuk kesehatan
1. Kaya Zat Besi
Manfaat kacang arab yang pertama adalah dapat menghindarkan dari anemia karena kacang arab kaya akan zat besi. Kacang arab juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil agar terhindar dari anemia. Anemia sangat berbahaya jika terjadi saat hamil.

2. Baik Untuk Pencernaan
Manfaat kacang arab selanjutnya adalah baik untuk pencernaan. Itu karena kacang arab kaya akan serat. Seperti yang diketahui, serat sangat baik untuk pencernaan tubuh.

3. Mengendalikan Gula Darah
Kacang arab baik dikonsumsi oleh orang yang mempunyai penyakit diabetes. Itu karena serat larut yang ada di dalam kacang arab membantu menjaga gula darah Anda agar senantiasa stabil.

4. Kaya Mangan
Mangan yang ada dalam kacang arab sangat baik untuk tubuh kita. Mangan mampu menumbuhkan energi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Menurunkan Kolesterol
Manfaat kacang arab selanjutnya adalah dapat menurukan kolesterol LDL dalam darah. Sehingga dapat menyehatkan jantung dan menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.
Itulah beberapa manfaat kacang arab untuk kesehatan tubuh kita. Kini setelah mengetahui manfaatnya, kita tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi kacang arab bukan? Ya, karena memang manfaat kacang arab adalah sangat baik untuk kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar