Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan. Siapa yang tidak kenal jagung? Jagung banyak disuka oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Selain populer jagung adalah salah satu pangan yang mengandung karbohidrat terpenting selain padi dan gandum. Jagung merupakan makanan pokok dibeberapa negara di Amerika, Afrika serta beberapa daerah di Indonesia. Kata jagung dikaitkan dengan penyingkatan “jawa agung” menurut Denys Lombard, seorang pakar keindonesiaan kebangsaan Perancis.
Manfaat jagung bagi kesehatan memang baik seiring kandungan nutrisi pada jagung yang beragam. Tercatat ada beberapa kandungan nutrisi yang terkandung pada jagung seperti Kalori, Protein, Lemak, Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, Ferrum, Zat Besi, Vitamin A, Vitamin B1 dan Air. Oleh karena itu manfaat jagung untuk kesehatan tubuh manusia sangat baik. lalu apa saja manfaat jagung untuk kesehatan? Mari simak ulasan dibawah ini.

manfaat jagung bagi kesehatan

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan

1. Mencegah Anemia
Manfaat jagung yang pertama adalah mencegah anemia. Zat besi yang terkandung pada jagung sangat bermanfaat untuk mencegah anemia, karena anemia adalah suatu kondisi kekurangan zat besi dan jagung mampu mensuplainya.

2. Melancarkan ASI
Sudah menjadi rahasia umum bahwa manfaat jagung sangat baik untuk melancarkan ASI pada ibu menyusui. Ini menjadi makanan wajib agar air susu ibu mengalir dengan lancar.

3. Melancarkan Pencernaan
Jagung dapat melancarkan pencernaan. Kandungan serat yang ada pada jagung dapat melancarkan pencernaan. Selain itu jagung dapat melancarkan buang air kecil serta sangat baik untuk diet.

4. Mengendalikan Kolesterol
Kandungan nutrisi yang terkandung pada jagung dapat menjaga konsidi jantung tetap sehat. Itu karena jagung dapat menjaga/mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh.

Manfaat Jagung Bagi Ibu Hamil dan Menyusui?

Sudah sangat jelas manfaat jagung untuk ibu hamil dan menyusui sangat besar. Manfaat jagung yang dapat mencegah anemia sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena anemia atau kurang darah pada ibu hamil akan fatal akibatnya dan bisa membahayakan janin dan ibu. Sedangkan manfaat jagung yang dapat melancarkan ASI sangat baik untuk ibu menyusui agar air susu ibu untuk bayi menjadi lancar.
Anda dapat mengolah jagung menjadi masakan yang anda suka. Ada banyak ragam masakan dari jagung yang dapat anda buat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar