Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Cuka Apel

Anda sudah tahu apa itu cuka apel, serta manfaat cuka apel? Banyak orang yang belum mengetahui apa itu cuka apel sehingga mereka juga kurang mengetahui manfaat cuka apel yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh manusia. Cuka apel adalah minuman kesehatan yang populer beberapa tahun belakangan. Cuka apel adalah hasil fermentasi dari sari apel yang memiliki rasa sangat asam.
Memang, manfaat cuka apel begitu baik untuk kesehatan serta kecantikan. Walau begitu, anda tidak boleh mengkonsumsi cuka apel terlalu banyak karena akan menimbulkan gangguan kesehatan. Anda dapat meminum sekitar 1 – 2 sendok saja setiap harinya atau konsultasikan kepada ahli/dokter. Dengan mengkonsumsinya sesuai takaran, anda bisa mendapatkan manfaat cuka apel untuk kesehatan tubuh anda. Nah, apa saja manfaat cuka apel? Silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

manfaat cuka apel
Apel dan Cuka Apel
1. Mengobati Jerawat/Pembersih Wajah
Manfaat cuka apel yang pertama adalah dapat mengobati jerawat dan penyakit wajah lainnya. Itu karena tingkat keasaman dalam cuka apel akan membantu penyembuhan dan pengeringan jerawat secara alami dan aman dari dalam. Cuka apel juga dapat membantu mengurangi gejala penuaan dini di wajah.
2. Menstabilkan Tekanan Darah
Jika anda bermasalah dengan tekanan darah yang kurang normal, anda dapat mengambil manfaat cuka apel untuk mengatasi masalah tersebut. Anda dapat mengkonsumsi cuka apel yang dicampurkan pada air minum.
3. Menurunkan Kolesterol Jahat
Manfaat cuka apel lainnya adalah dapat menurunkan kolesterol jahat. Dengan mengkonsumsi cuka apel anda dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
4. Sebagai Anti Jamur & Antibakteri
Tahukah anda bahwa cuka apel dapat menjadi antibakteri dan anti jamur? Memang, cuka apel dapat menangkal terjadinya penyakit dan bakteri.
5. Melembutkan Kaki
Anda dapat membuat kaki anda menjadi mulus dengan cuka apel. Caranya? Bukan dengan dikonsumsi, melainkan dengan cara dicampurkan air hangat. Cuka apel yang mempunyai sifat anti jamur dan kandungan vitamin akan membuat kaki anda sehat.
6. Mengatasi Ketombe
Tahukan anda bahwa cuka apel dapat mengatasi ketombe? Anda dapat mencampurkan cuka apel ke air hangat kemudian usapkan pada kulit kepala anda.
7. Membantu Program Diet
Cuka apel dapat menurunkan berat badan. Kandungan asam yang dimilikinya dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Oleh karena itulah cuka apel sangat baik untuk diet.
Itulah beberapa manfaat cuka apel, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar