Sabtu, 30 Mei 2015

Buah Cempedak Bagi Kesehatan

manfaat buah cempedak bagi kesehatan Anda tahu buah cempedak? Anda boleh saja tidak mengenal buah cempedak, kerena tidak disetiap daerah tersedia buah ini. Mungkin di pulau Sumatera dan Kalimantan banyak yang menanam pohon cempedak dan banyak pedagang yang menjual cempedak pada musim buah, lain halnya di pulau Jawa karena buah cempedak di pulau Jawa bisa dibilang jarang. Buah cempedak mirip dengan buah nangka dari buah dan tekstur dagingnya namun aroma buah cempedak lebih seperti buah durian. Selain itu manfaat buah cempedak untuk kesehatan juga baik.
Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah cempedak begitu banyak dan beragam, sehingga manfaat buah cempedak pun baik untuk kesehatan tubuh kita. Banyak orang memakan cempedak hanya karena kenikmatannya saja, belum banyak orang tahu kalau buah tersebut kaya akan nutrisi. Nah apa saja manfaat buah cempedak untuk kesehatan manusia? Mari kita simak ulasan dibawah ini.

Manfaat Buah Cempedak Bagi Kesehatan

1. Kulit Lebih Awet Muda
Manfaat buah cempedak yang pertama adalah dapat membuat kulit lebih awet muda. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah cempedak lebih banyak daripada buah nangka, Vitamin C dan A dapat menjaga kesehatan kulit dan warna kulit menjadi lebih merata. Vitamin C yang dapat memancing produksi kolagen yang dapat menjaga elestisitas kulit dan terhindar dari kerutan.

2. Baik Untuk Diet
Kandungan vitamin C serta serat dalam buah ini memang tinggi. Hal ini baik jika anda sedang melakukan diet atau sedang ingin melancarkan pencernaan, sehingga buang air besar pun lancar.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat buah cempedak selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang ada pada buah cempedak sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, menjadikan kornea mata selalu sehat.


Buah Cempedak
Itulah beberapa manfaat buah cempedak yang patut kita ketahui. Jangan hanya suka dengan kelezatan buah cempedak saja, kenali juga manfaat buah cempedak untuk tubuh kita. Ibu hamil tidak direkomendasikan makan buah cempedak karena dapat membuat perut terasa panas jika dimakan dalam jumlah banyak, walaupun begitu manfaat buah cempedak memang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar